Lingkungan

Safari Ramadan ke Kudap, Bupati Ingatkan Warga Waspada Karlahut

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengingatkan warga untuk tidak membakar lahan sembarangan sehingga dapat memicu terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Hal itu disampaikannya saat melakukan safari ramadan di Masjid Al Huda Dea Kudap Kecamatan Tasik Putripuyu, Sabtu (1/4/2023).

"Saya ingatkan camat dan kepala desa agar memantau warga untuk tidak memerun (membakar sampah) dan membuang puntung rokok sembarang supaya tidak terjadi kebakaran lahan," kata Bupati.

Adil juga mengimbau generasi muda atau para remaja memanfaatkan waktu di bulan ramadan dengan baik, dan tidak melakukan hal-hal yang negatif. Seperti bermain petasan dan perang sarung yang dapat menyebabkan konflik dan ketidaknyamanan di tengah masyarakat.

"Lebih baik gunakan waktu untuk berkreatifitas membuat lampu colok hias. Tahun ini akan dipertandingkan dengan hadiah juara 1 sebesar Rp50 juta," ujarnya.

Seperti biasa, dalam kesempatan itu Bupati juga menyantuni sejumlah anak yatim, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid dan musala.

Masih dalam rangkaian safari ramadan, Bupati Adil beserta melanjutkan perjalanan ke Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, tepatnya di Sirajul Huda untuk melaksanakan sahur bersama dan salat subuh berjamaah, Minggu (2/4/2022).

Ikut bersama Bupati, Sekda Bambang Suprianto, staf ahli Bupati, para asisten, kepala OPD, para pejabat dan undangan lainnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan