News

Kapolres Meranti Bersama Jajaran dan Bhayangkari Peringati Nuzul Quran 1444 Hijriyah

MERANTI - Bertempat di masjid Ar Rahman Mapolres, Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama pengurus Bhayangkari dan jajaran, Senin (10/4/2023) malam, memperingati nuzul Quran 1444 Hijriyah.

Nuzulul Quran yang dilaksanakan oleh Polres kali ini bertemakan "Dengan Hikmah Nuzul Quran Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasatfung, perwira, dan puluhan personel serta sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Acara diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Safaruddin SHI tentang hikmah nuzul Quran, yaitu Alquran sebagai pedoman hidup.

"Oleh karena itu, bertepatan pada bulan Ramadan ini marilah kita semua meningkatkan amal ibadah kepada Allah. Terutama kecintaan kita terhadap Alquran dengan membaca, mempelajari, serta mengamalkan isi-isinya," pesannya.

Ia mengajak kaum muslimin untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam melakukan segala hal. Sehingga dapat menjadi hamba Allah SWT yang lebih baik lagi dan sebagai petunjuk dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan Islam.

Sementara itu, Kapolres Andi Yul berharap dengan hikmah nuzul Quran tersebut dapat membentuk akhlak personel Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap personel menjadikan Alquran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian. Seperti halnya dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ucapnya usai acara. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan