Riau

Jabat Plt Bupati Meranti, H Asmar Harap Dukungan Semua Pihak

MERANTI - AKBP (Purn) H Asmar resmi ditunjuk sebagai Plt Bupati Kepulauan Meranti, tehitung hari ini Senin 10 April 2023, menggantikan mantan Bupati H Muhammad Adil setelah ditetapkan sebagai tersangka 3 kluster dugaan korupsi oleh KPK.

Ia menerima surat pemberitahuan dari Gubernur Riau Syamsuar perihal pelaksanaan tugas dan wewenang kepala daerah oleh wakil kepala daerah.

Berdasarkan ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dalam pasal 65 ayat (3) ditegaskan bahwa Kepala Daerah yang sedang menjalani masa tahanan dilarang melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2).

Pasal 65 ayat (4) ditegaskan bahwa dalam hal kepala daerah sedang menjalani masa tahanan sebagaimana dimaksud pada ayat (4) atau berhalangan sementara, wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah.

Atas hal tersebut, H Asmar mengharapkan dukungan semua pihak. Menurutnya, membangun Kabupaten Kepulauan Meranti harus bekerjasama dan sama-sama bekerja.

"Menjadi Bupati tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh dukungan semua pihak," tuturnya.

Sudah Kendarai BM 1, Asmar Segera Tempati Rumah Dinas Bupati

H Asmar menanggapi dengan baik soal tanggungjawab dan tugas barunya sebagai Plt Bupati Kepulauan Meranti. Meski hanya tersisa kurang dari 2 tahun menjadi orang nomor 1 diroda pemerintahan Pemkab Kepulauan Meranti, H Asmar akan mengevaluasi dan menjalankan program yang telah dijalankan dalam hal kepentingan masyarakat.

"Seperti yang kita lihat. Saya sudah menggunakan mobil dinas BM 1. Artinya saya siap mengemban amanah ini," ujarnya.

Terkait tempat tinggalnya setelah menjadi Plt Bupati. H Asmar mengaku akan segera menempati rumah dinas Bupati Jl Dorak, Selatpanjang.

"Agar lebih memudahkan urusan pemerintahan. Saya tetap akan tinggal dirumah dinas bupati. Tapi tunggu proses pemeriksaan KPK selesai dan segel dicabut," jelasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan