News

Kalapas Bagansiapiapi Lakukan Pendampingan Razia Agar Terlaksana Sesuai Aturan

Kalapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melakukan pendampingan kepada petugas yang melaksanakan razia agar sesuai dengan aturan yang ada, Rabu (26/4/2023) pagi.

BAGANSIAPIAPI - Untuk memastikan pelaksanaan razia terlaksana sesuai dengan aturan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo ikut turun langsung melaksanakan razia ke kamar warga binaan dalam pelaksanaan kegiatan razia rutin, Rabu (26/4/2023) pagi.

Pelaksanaan razia rutin kali ini menyasar kepada kamar 01, 03, 06 dan 09. Petugas menggeledah kamar warga binaan secara menyeluruh dengan target mencari barang-barang yang keberadaannya dilarang didalam lapas, seperti narkoba, alat komunikasi dan benda berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Wachid Wibowo selaku Kalapas juga turut menggeledah kamar warga binaan sambil melakukan pengecekan terhadap kondisi air kamar mandi yang digunakan warga binaan.

Wachid dalam proses pendampingan razia ini juga menyampaikan kepada petugas agar melaksanakan proses razia sesuai dengan aturan yang ada dan tetap memperhatikan kehumanisan terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Usai pelaksanaan kegiatan razia Kalapas Bagansiapiapi, Wachid menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada warga binaan atas kerjasama antara warga binaan dan petugas sehingga terciptanya kondusivitas yang sampai detik ini bisa dijaga di Lapas bagansiapiapi.

Terimakasih juga Wachid ucapkan atas pelaksanaan layanan kunjungan hari raya yang berlangsung secara tertib.

Pada Kesempatan ini, Wachid mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh warga binaan dan mengajak warga binaan saling bermaaf-maafan di momen hari raya ini.

"Momen lebaran ini berkomitmen untuk melakukan perubahan dalam kehidupan untuk jadi manusia yang berguna," ungkapnya.

Tidak bosan-bosannya juga, Wachid mensosialisasikan terkait tata cara dan persyaratan pemberian remisi dan program integrasi lainnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan