News

Babinsa Koramil 02/Tebingtinggi Bersama MPA Patroli Karhutla

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebingtinggi melalui Babinsa Serma Sumardi bersama masyarakat peduli api (MPA) melakukan kegiatan Patroli guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Patroli digelar di seputaran wilayah Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (22/5/2023).

Komandan Koramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu sebelumnya memberikan perintah kepada Serma Sumardi agar di samping tugas dan tanggungjawab tetap melakukan kegiatan di wilayah binaan seperti patroli karhutla.

Untuk kelancaran di dalam melaksanakan kegiatan patroli, Babinsa Serma Sumardi selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa, Anggota MPA, Kepala Dusun, RT dan RW dan mayarakat lainnya.

"Kegiatan ini sangat penting dan akan terus dilakukan guna mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karena apabila sudah masuk musim kemarau sangatlah rentan kebakaran," ungkap Serma Sumardi.

Dia mengatakan, tidak akan bosan-bosannya untuk mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga dan peduli akan lingkungan, supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Agar kelestarian lingkungan tertap terjaga," pesannya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan