News

Serka Ernala Sembiring Ajarkan PBB pada Siswa SDN 03 Sialang Pasung

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebingtinggi melalui Babinsa Serka Ernala Sembiring, Selasa (23/5/2023) melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah.

Serka Ernala Sembiring mendatangi SD Negeri 03 Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelumnya, Komandan Koramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu memberikan perintah kepada Babinsa bahwa di samping tugas dan tanggungjawab terus lakukan pembinaan di wilayah binaan.

Babinsa Serka Ernala Sembiring punya inisiatif untuk melakukan pembinaan kepada siswa-siswi SDN 03 Desa Sialang Pasung.

Adapun materi yang diberikan kepada siswa-siswi di lapangan yaitu, latihan PBB mulai dari latihan dasar seperti : gerakan di tempat meliputi sikap sempurna, jalan  di tempat hadap kiri hadap kanan, balek kanan, cara penghormatan, dan lain-lain. Kemudian gerakan berjalan, maju jalan, langkah tegap, dan seterusnya.

"Gerakan ini sangat perlu diberikan kepada siswa-siswi agar fisik dari siswa-siswi ini tetap terbina, berbadan Sehat dan prima biar siswa-siswi menjadi anak yang cerdas," ungkapnya.

Babinsa Serka Ernala Sembiring juga selalu memberi masukan kepada siswa-siswi untuk selalu giat belajar dan jadilah siswa-siswi berkualitas dan berpotensi.

"Siswa-siswi harus cinta akan Tanah Air, kalian adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Untuk Itu kalian jangan malas, dan rajin lah belajar agar cita-cita kalian bisa tercapai, biar kalian nanti bisa menaikkan nama Bangsa Indonesia," ujar Serka Ernala Sembiring. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan