News

Babinsa Koramil/02 Tebingtinggi Ikuti Rapat dan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing

MERANTI - Kodim 0303 / Bengkalis, 
Koramil 02 / Tebing Tinggi melalui Babinsa Serda D Sihotang mengikuti rapat dan operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Imigrasi kelas II TPI Selat Panjang, Rabu (31/5/2023).

Keikutsertaan Babinsa Serda D Sihotang mewakili Komandan Koramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu.

Hasil rapat dijelaskannya, bahwa operasi ini melibatkan instansi terkait. Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi akan terjadi imigran gelap seperti yang pernah dan sering terjadi di daerah-daerah lain.

"Apalagi Meranti merupakan daerah kepulauan. Dan tentunya imigran gelap ini akan mudah terjadi apabila lemahnya tingkat pengawan," sebut Serda D Sihotang.

Untuk itu lanjutnya, para unsur terkait sudah berkomitmen untuk selalu berkoordinasi tentang pengawasan orang asing dan hal hal yang lainnya, seperti yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban

"Tim pengawasan orang asing ini akan selalu berkoordinasi dengan tim satgas yang sudah dibentuk. Tim operasi gabungan ini akan selalu beroperasi di daerah tertentu seperti pelabuhan tempat keluar masuk penumpang, pelabuhan-pelabuhan tikus, bahkan sampai operasi di laut dengan menggunakan kapal laut," jelasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan