News

Sofia Tu Tasmin Nakhodai Forum Anak Meranti Masa Bhakti 2023-2025

Meranti - Pengurus forum anak Kabupaten Kepulauan Meranti untuk masa bhakti 2023- 2025 resmi terbentuk, pada Minggu (11/06/2023) pagi, di Gedung Hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Dimana, dalam kepengurusan Forum Anak ini ada 50 orang terlibat, di ikuti utusan anak 9 kecamatan dari tingkat SMP, SMA sederajat dan ABK (anak berkebutuhan khusus). Yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan wawancara sebelumnya.

Rangkaian kegiatan diawali pemilihan ketua forum Anak, dalam proses pemilihan Sofia Tu Tasmin yang merupakan siswi MAN 1 Tebing Tinggi terpilih sebagai ketua forum anak masa bhakti 2023 - 2025. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan/capacity building bagi Pengurus FAM yang menghadirkan Fasilitator Forum Anak Riau Nur sopiatul Fitra dan Eka Amelia.

Kepada Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Desy Mustika Sandra melalui Sub Koordinator Perlindungan Perempuan dan Perlindungan khusus Anak Junaida menyampaikan maksud dibentuknya Forum Anak adalah untuk menjembatani kepentingan anak-anak dan kepentingan orang dewasa, serta sebagai bentuk komitmen dalam merespon kesepahaman atas pentingnya hak partisipasi anak untuk mewujudkan Kabupaten yang layak anak.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinsos,P3AP2KB) Kepulauan Meranti melalui Kepala Bidang Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak  Desy Mustika Sandra S,sos menyampaikan sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dijelaskannya, sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti membentuk Forum Anak Daerah Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, serta berkomitmen untuk mewujudkan partisipasi anak dengan memfasilitasi keberadaan Forum Anak agar dapat memberikan input dan peran untuk mewujudkan kepentingan terbaik bagi anak, Kegiatan Forum Anak merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dengan tema yang terus berkembang, sehingga dapat memacu d memotivasi anak-anak agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia. 

"Saya juga berharap Kegiatan FA dapat berkesinambungan sehingga kedepan wadah ini benar-benar dapat dijadikan sebagai ajang bagi anak-anak untuk mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan dunianya. Perkembangan yang terjadi harus senantiasa disikapi secara terpadu oleh segenap komponen masyarakat, sehingga forum anak ini dapat memberikan kesempatan pada anak-anak dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya," Ungkap Desy.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan