News

Gelar Komsos, Babinsa Serda Herman Syaputra Sampaikan Pesan Penting ke Masyarakat

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebing Tinggi melalui Babinsa Serda Herman Syaputra melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masayarakat di Desa Nipah Sendanu, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (19/06/2023).

Kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Komandan Koramil 02/Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu. Danramil menyampaikan kepada Babinsa Serda Herman Syaputra bahwa di samping tugas dan tanggung jawab juga diminta aktif melakukan komsos dengan masyarakat di wilayah binaan.

Serda Herman Syaputra selaku Babinsa di Desa Nipah Sendanu, Kecamatan Tebingtinggi Timur aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat di wilayah tersebut. Dalam kegiatan itu, dia juga selalu melibatkan perangkat desa setempat.

Pada komsos yang digelar, Babinsa Serda Herman Syaputra menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan membakar, memerun, dan selalu melakukan patroli di perbatasan hutan.

"Karena saat ini sudah masuk musim kemarau, sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat membudayakan hidup dan lingkungan bersih, seperti dengan gotong-royong dan tidak membuang sampah di aembarangan tempat.

"Buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan. Kalau membuang sampah di sembarangan tempat akan dapat menyebabkan pencemaran udara, dan kita semua akan mudah diserang penyakit," pesannya.

Babinsa Serda Herman Syaputra juga selalu menekankan kepada masyarakat agar mayarakat bisa melakukan yang terbaik dan menjadi contoh sesama warga yang lain, dan juga menjadikan Desa Nipah Sendanu sebagai cerminan suatu bentuk kebersamaan warga masyarakat dalam membangun kampung  yang bersih.

"Ini juga untuk membuat semangat kita kebersamaan dan kekeluargaan dapat membudayakan pola hidup bersih guna menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan