News

Kapolres Andi Yul Resmikan sejumlah Fasilitas Polsek Rangsang

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Rabu (28/6/2023) pagi, meresmikan rumah dinas (rumdis), pos Bhabinkamtibmas dan Musholla An Naafi' Polsek Rangsang.

Giat yang berlangsung di Mapolsek Rangsang, jalan Pelajar Desa Tanjung Samak tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul, Danramil 02 Tebingtinggi yang diwakili oleh Serka Endra Irawan, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Ketua Bhayangkari Ranting Rangsang Felcy AGD Simamora, Dinas PUPR Muzamir, Plh Camat Rangsang Budi Cahyadi SIp, Ketua LAM Rangsang Arwin, Ketua PPK Eko Sardono SIp, Panwaslu Fauzi SPd, pengurus Bhayangkari tokoh agama, tokoh masyarakat dan toko adat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres Andi Yul menyampaikan bahwa keberadaan rumah dinas, pos Bhabinkamtibmas serta musholla Polsek Rangsang tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan, pelindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Apalagi, sebutnya, Polsek Rangsang merupakan salah satu polsek pulau terluar di jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau yang berada di pulau Rangsang.

"Kalau saya menyebut pulau Rangsang bukan sebagai pulau terluar, namun sebagai pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia. Menjadi salah satu polsek garda terdepan dalam menjaga wilayah NKRI, yang perlu didukung dengan penambahan sarana dan prasarana yang representatif guna menunjang peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat," tuturnya.

Usai itu, Kapolres didampingi istri dan Pju langsung melakukan peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa Alquran, sajadah dan mukena dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari untuk mushola An Naafi Polsek Rangsang.

Kemudian penyerahan bansos hari Bhayangkara kepada tokoh agama (lengisi tausiyah pembinaan rohani dan mental personel Polsek Rangsang) oleh Kapolres kepada 4 orang ustadz.

Tidak hanya itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul juga menyerahkan bansos kepada 3 orang PHL Polsek Rangsang.

Giat diakhiri dengan pemberian arahan oleh Kapolres Andi Yul kepada personel Polsek Rangsang dan salat zuhur berjemaah di Mushola An Naafi’ Polsek Rangsang.

Untuk diketahui, total bangunan (rumdis dan pos Bhabinkamtibmas) yang dibangun sebanyak 9 unit. Dengan rincian, sebanyak 6 unit rumah dinas dan 3 unit pos Bhabinkamtibmas. Ditambah 1 unit mushola di Mapolsek Rangsang.

Adapun pembangunan rumah dinas tersebut berlokasi di desa Tanjungsamak dengan tipe 38 sebanyak 3 unit, di Desa Sonde dengan tipe 45 sebanyak 1 unit dan tipe 38 sebanyak 2 unit.

Untuk Pos Bhabinkamtibmas dibangun di Desa Tanjung Kedabu dengan tipe 38 sebanyak 1 unit, di Desa Topang tipe 38 sebanyak 1 unit, di Desa Tanjung Medang tipe 38 sebanyak 1 unit. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan