News

Lakukan Komsos, Babinsa Sertu M Amry Ajak Masyarakat Bersama Cegah Karhutla

MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/Tebing Tinggi, melalui Babinsa Sertu Amry bersama masyarakat terus lakukan komunikasi sosial (Komsos) wilayah binaan Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat (07/07/2023).

Hal ini sesuai instruksi Komandan Koramil 02/Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, yang memberikan arahan kepada Babinsa Sertu M Amry bahwa di samping tugas dan tanggung jawab terus lakukan komsos bersama masyarakat di wilayah desa Binaan.

Babinsa Sertu M Amry sesuai arahan dari Komandan Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan komsos dan bersosialisasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan dan lahan.

"Karena sekarang sudah mulai memasuki musim kemarau, yang seperti biasanya yang sering terjadi kebakaran lahan," ungkapnya.

Babinsa Sertu M Amry juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu aktif dan peduli terhadap kebakaran hutan dan lahan.

"Kepada seluruh masyarakat Desa Bina Maju dihimbau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena ini sudah penekanan keras dari pemerintah, dan mari kita saling mengingatkan dan saling menjaga agar kebakaran bisa sama-sama kita atasi," ujarnya.

Dalam melakukan komsos Babinsa Sertu M Amry juga selalu berkoordinasi dengan perangkat desa, dan juga Babinsa Sertu M Amry selalu bersilaturahmi ke rumah rumah masyarakat agar tetap terjalinnya hubungan silahturahmi untuk mempermuh mendapatkan segala bentuk informasi.

"Segera laporkan jika ada terjadi suatu hal, seperti terjadinya kebakaran hutan dan lahan," pesannya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan