News

Babinsa Pratu Angga Pebrihadi Sosialisasikan Tentang Pancasila kepada Siswa SDN 19 Alah Air

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis melalui Babinsa Pratu Angga Pebrihadi melakukan Sosialisasi Tentang Pancasila kepada Siswa-siswi di SDN 19 Alah Air di Desa Alah Air  Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (20/07/2023).

Sosialisasi dilakukan oleh Babinsa Pratu Angga Pebrihadi dalam rangka mengupayakan penanaman jiwa Pancasila dalam diri setiap siswa-siswi.

“Sosialisasi ini untuk menanamkan jiwa Pancasila kepada generasi muda sejak dini supaya kelak mereka akan menjiwai Pancasila dengan sepenuh hati Agar Siswa Siswi ini Bisa Berperdoman Batapa Penting nya Untuk Pemahaman Jiwa Pancasila", ungkapnya.

Babinsa Pratu Angga Pebrihadi menjelaskan bahwa pembinaan generasi muda terhadap pengamalan sila dari Pancasila haruslah dilakukan secara terus-menerus, Agar Generasi Muda ini Bisa Lebih Memahamai nya

“Kita harus berikan edukasi secara konstan dan terus menerus, mengingat, saat ini pengaruh kemajuan ilmu dan teknologi sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter generasi muda. Maka itu, kita harus memberi contoh prilaku yang sesuai dengan Norma Norma Pancasila", jelasnya.

Mudah-mudahan, melalui sosialisasi tersebut, para siswa Siswi dapat memahami dan menjiwai setiap sila dari Pancasila sehingga penerapannya dapat diimplementasikan langsung dalam kehidupan nyata. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan