News

Apel Bulanan Rutin Polisi RW, Wakapolres : Jadikan Tugas ini Panggilan Jiwa Membantu Masyarakat

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (7/8/2023) pagi, bertempat di halaman Mapolres, melaksanakan apel bulanan Rutin Polisi RW.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos dan dihadiri oleh para Pju, serta dihadiri personel Polisi RW jajaran Polres Kepulauan Meranti yang dilengkapi dengan badge dan rompi.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk analisa dan evaluasi atas kinerja serta laporan hasil kegiatan Polisi RW," ungkap Robet.

Ia menyampaikan bahwa tugas pokok kepolisian adalah untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), penegakkan hukum, melindungi mengayomi serta melayani masyarakat.

"Polisi RW mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, kemudian memberikan solusi. Intinya, keberadaan Polisi RW harus dirasakan oleh masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut, Wakapolres berpesan personel melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tentunya dalam hal mencegah munculnya tindak kejahatan serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif .

"Peran sebagai Polisi RW bukan sekedar kewajiban, tetapi jadikan sebagai  panggilan jiwa untuk membantu masyarakat dalam memberikan atau mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi di tempat bertugas. Tetap semangat, Together We Are  Strong," pesan Kompol Robet.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan