News

Pimpin Upacara HUT RI ke-78, Wakapolres Meranti Ajak Personel Teladani Semangat Pahlawan dalam Bertu

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (17/8/2023) pagi, bertempat di Lapangan Apel Mapolres, jalan Lintas Gogok Desa Gogok Darussalam, melaksanakan upacara hari ulang tahun detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Upacara tersebut Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, diikuti Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Ps Kabag Log AKP Wisnu Budiarto, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo, Kasat Resnarkoba AKP Sahrudin Pangaribuan SH, Kasat Reskrim Iptu AGD Simamora SH MH, para Kapolsek jajaran, perwira dan personel Polres.

Pasukan upacara terdiri dari pleton I  Sat Samapta, pleton II gabungan staf Polres, pleton III gabungan personel Polsek, pleton IV Satlantas, pleton V Sat Intelkam dan pleton VI gabungan Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti.

Adapun rangkaiannya, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945, serta pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.

Usai upacara, Wakapolres Kompol Robet mengajak seluruh personel senantiasa mengenang dan menghormati jasa jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara ini.

"Para pahlawan kita yang terdahulu telah berjuang dengan mengorbankan segala-galanya untuk merdeka. Atas kegigihan itu, kita sekarang dapat menghirup udara kemerdekaan," ucapnya.

Sebagai anak bangsa, sebutnya, Polri khususnya personel Polres Kepulauan Meranti harus meneruskan perjuangan para pahlawan. Tentunya dalam hal berkerja menjalankan tugas mengabdi kepada negara dengan sebaik-baiknya.

"Kita semua punya tanggungjawab  untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Menjalankan penegakan hukum yang adil, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas," ingat Kompol Robet.

Lebih lanjut, Wakapolres juga mengajak seluruh personel berkerja dengan penuh semangat untuk Indonesia lebih maju. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan