News

Giat Minggu Kasih, Ini Pesan Polres Meranti kepada Pendeta dan Jemaat Kristen HKBP Selatpanjang

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (3/9/2023) pagi, bertempat di gereja HKBP, jalan Tengku Umar Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama tokoh agama dan jemaat kristen.

Giat tersebut dihadiri oleh Kbo Satresnarkoba Ipda Ferdinan Butar-Butar bersama Ps Kanit I Satresnarkoba Aiptu Boben J Rikardo SH, Ba Satreskrim Brigadir Rade Simarmata, Ba Si Dokkes Briptu Ricky Tindaon SKep, dan Pendeta Gereja HKBP Selatpanjang serta puluhan jemaat.

Dalam pertemuan itu, Ipda Ferdinan Butar-butar mengajak masyarakat, khususnya jemaat gereja tersebut untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama.

"Disamping itu, mari terus kita jaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. Sampaikan dan ajak juga masyarakat lainnya agar lebih meningkatkan pengawasan disekitar daerah," ajaknya.

Bilamana ditemukan adanya ancaman gangguan disekitar lingkungan, pihaknya berpesan agar masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polsek terdekat.

"Bantu kami dengan memberikan informasi sekecil apapun yang berkembang di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti terkait dengan situasi kamtibmas," himbau Ferdinan.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut para kembali personel mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi Super APP Presisi Polri. Mengingat, aplikasi ini bermanfaat untuk mendapatkan informasi dan layanan dari kepolisian.

"Selain aplikasi super APP, masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan kepolisian Call Center 110 untuk melaporkan apa saja permasalahan terkait Kamtibmas, sehingga dapat segera dilakukan penanganan oleh personel dilapangan," tuturnya pula.

Untuk diketahui, pertemuan diisi dengan curhatan oleh tokoh agama Kristen, yang salah satunya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Polres telah berkunjung di tengah masyarakat.

Bahkan, salah seorang jemaat gereja mengungkapkan harapannya agar pihak kepolisian lebih sering hadir di tengah masyarakat, sehingga kondisi tetap berjalan kondusif dan merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menanggapi itu, Kbo Satresnarkoba mengungkapkan bahwa pihak Polres akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan patroli, sosialisasi, sambang dan lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Kami akan senantiasa menjaga keamanan  sehingga masyarakat dapat dengan nyaman beraktifitas. Bila ada permasalahan segera melaporkan kepada kepolisian atau bisa menggunakan Hotline Call Center 110 agar permasalahan tersebut segera diatasi," pesannya lagi. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan