News

Minggu Kasih, Polres Meranti Sampaikan sejumlah Hal Penting ini kepada Jemaat Gereja Katolik

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (17/9/2023) pagi melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama dengan jemaat gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius, jalan Yos Sudarso Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi.

Giat tersebut dihadiri oleh Paurmin Bag Ops Bag Ops Ipda D Turnip SE dan sejumlah personel Polres, pemimpin ibadah Stevanus Wianton, dan puluhan jemaat gereja setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH dalam sambutannya diwakili Paurmin Bag Ops Ipda D Turnip, menyampaikan kepada jemaat terkait update kegiatan kepolisian dan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Polres Meranti.

Diantaranya, operasi Zebra Lancang Kuning 2023. Yang mana operasi tersebut fungsi Kepolisian yang dikedepankan adalah fungsi Lalu Lintas.

"Oleh karena itu, kami himbau masyarakat agar disaat berkendara, terutama roda dua, menggunakan helm. Sehingga jika terjadi kecelakaan bagian kepala kita bisa terlindungi dari benturan benda keras maupun benda tumpul," himbaunya.

Lebih lanjut, ia kembali menginformasikan tentang aplikasi Super APP Polri yang memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian.

"Silahkan masyarakat mengunduh aplikasi tersebut untuk mendapatkan pelayanan pembuatan SKCK, SP2HP, SIM maupun STNK dan berbagai informasi tentang Polri maupun situasi Kamtibmas," ajak Turnip.

Personel juga menyosialisasikan tentang Hotline 110 yang bisa digunakan untuk menyampaikan suatu permasalahan atau informasi kepada kepolisian.

"Jika ada permasalahan ataupun membutuhkan informasi tentang sitkamtibmas, masyarakat dapat menghubungi nomor 110 tersebut, dan selanjutnya operator kami akan menjawab keluhan ataupun informasi yang dibutuhkan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023 Polri secara serentak seluruh Indonesia melaksanakan operasi Mantab Brata 2023.

"Operasi ini berkaitan dengan seluruh rangkaian Pemilu. Oleh sebab itu kami sampaikan masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif," harapnya pula. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan