News

Pengurus PWI Kepulauan Meranti Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

MERANTI - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti periode 2023-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang di Ballroom Afifa Selatpanjang, Jumat (19/10/2023) malam.

Hadir juga Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Kapolres AKBP Andi Yul bersama jajaran Forkopimda lainnya, para kepala OPD, dan jajaran pengurus PWI Provinsi Riau dan PWI kabupaten/kota se-provinsi Riau, para ketua organisasi pers, ketua Ormas serta undangan lainnya.  

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kepulauan Meranti Safrizal, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati H Asmar, dalam pelantikan itu. Menurutnya, kehadiran Asmar menunjukkan perhatian Pemda terhadap rekan-rekan pers di Meranti.

"Kami sadar, sebagai bupati tentu om Asmar sangat sibuk. Tapi, beliau menyempatkan hadir di tengah-tengah kita semua. Kami mengapresiasi itu," kata Safrizal.

Dengan hadirnya bupati di tengah-tengah wartawan, Safrizal berharap bisa menjadi tolak ukur OPD lain dalam menjalin kedekatan dengan insan pers. Ia berharap para perangkat daerah bisa bekerja sama, saling bersinergi dan memahami tugas kewartawanan.

"Tentunya dalam melaksanakan tugas kita perlu saling mendukung. Termasuk berbagai program kerja PWI Meranti kedepan, yang bisa kita kerjasamakan," ajaknya. 

Sementara Plt Bupati Asmar menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan kepengurusan yang baru saja dilantik, agar bisa menjalankan amanah dengan baik.

"Saya mengharapkan PWI dapat terus menjadi mitra positif dan produktif dalam membangun daerah," kata Asmar.

Ia meminta insan pers termasuk yang bergabung di PWI Kepulauan Meranti, terus memberikan informasi dan pemberitaan yang bernilai edukasi sehingga mendorong kreativitas masyarakat.  

"Kepada para OPD, saya juga berpesan untuk bekerja sama dan saling mendukung dengan insan pers, dalam melaksanakan tugas memberikan informasi bagi masyarakat," sebut Asmar.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengapresiasi komitmen dari PWI Kepulauan Meranti untuk kemajuan daerah.

"Komitmen teman-teman PWI Meranti terhadap daerah menurut saya luar biasa," ujarnya.

Dia juga memuji pelaksanaan proses pemilihan Ketua PWI Meranti beberapa waktu yang lalu. Biasanya, kata Zulmansyah, proses pemilihan selalu berjalan alot dan panas.

"Menurut saya di sini lah pemilihan ketua PWI kabupaten yang paling sejuk, gak ada ribut ribut, akhirnya terpilih adinda Safrizal. Kalau di tempat lain bisa lempar lempar kursi, tapi di Meranti ketawa-ketawa kita," ucapnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan