News

Dandim Bengkalis Silaturahmi ke Polres Meranti

MERANTI - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin SE. M.M melakukan silaturrahmi dengan Polres Kepulauan Meranti, Kamis (26/10/2023). Kunjungan Dandim disambut Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH beserta PJU di Aula Tantya Sudhirajati Polres Meranti.

Dandim tampak didampingi Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Danramil 02/T.Tinggi Kapten Inf Tarman, Danramil Merbau Kapten Arh Efri Nasution, Danunit Pelda B. Simanjuntak dan Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Sertu Amri.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0303/Bengkalis beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke Polres Kepulauan Meranti.

Andi Yul mengatakan, sinergitas Polres dengan Koramil di Selatpanjang maupun yang ada di Merbau cukup solid, terbukti pada saat kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Kami telah  tunjukan di masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan alhamdulillah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti sangat respon yang baik terhadap sinergitas kami dengan TNI Polri dalam berbagai kegiatan semenjak saya di sini kurang lebih 2 tahun 3 bulan" jelasnya.

Selain itu, berbagai hal juga telah lakukan diantaranya vaksinasi, menjaga Pelabuhan, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat ini semua diwujudkan demi masyarakat Kabupaten Kepulauan meranti hidup damai dan rukun.

"Kedepan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 kalau di kepolisian sudah melakukan kegiatan operasi mantap brata sudah hari ketujuh. Kami selalu ingatkan kepada TNI untuk selalu solid dilapangan dan menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri maupun TNI supaya tidak ada terlibat politik praktis" paparnya.

Untuk geografis di Kabupaten Kepulauan Meranti, bahwa dari 9 Kecamatan hanya 5 Polsek  jadi belum tercover semuanya begitupun juga Koramil. "Kami harapkan ke depan, semoga Kodim  dapat terwujud hal ini mempermudah dalam penanganan kasus-kasus apalagi kita berbatasan langsung dengan negara tetangga sehingga ini juga banyak kejahatan-kejahatan internasional yang kita perlu antisipasi bersama baik itu masalah narkoba yang menjadi intensitas kita bersama" harap Andi Yul.

Dandim 0303/Bengkalis juga mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dan sambutan kepada pihaknya. Dia minta maaf karena sudah kurang lebih hampir 2 bulan baru ini bisa melaksanakan kunjungan atau melaksanakan silaturahmi ke Polres Meranti.

"Dengan adanya silaturahmi ini saya berharap bimbingan dengan arahan dari Kapolres untuk kegiatan kita ke depan" ujar Irvan.

Dia menjelaskan, saat ini acara puncak yang menjadi konsen semua orang, 2024 pemilihannya lumayan banyak Jadi ia sengaja ke Polres Meranti untuk berkoordinasi dengan Kapolres terkait langkah-langkah ke depan tindakan preventif seperti apa yang bisa dilaksanakan atau bisa dibantu dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut.

"Apabila ada permasalahan dari anggota baik Polres maupun Koramil agar dikoordinasikan dengan baik" ungkapnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan