News

Cegah Karhutla, Serda Prayetno Ajak Masyarakat Lakukan Patroli

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Serda Prayetno mengajak warga binaan untuk melakukan patroli karhutla di Wilayah Desa Mengkikip, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (31/10/3023).

Babinsa Serda Prayetno melakukan patroli Karhutla bekerjasama dengan Tim MPA dan masyarakat Desa Mengkikip, guna untuk antisipasi dan pencegahan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Serda Prayetno bersama Team Patroli Karhutla juga mengecek skat kanal yang dibuat oleh Aparat Desa, untuk melihat kondisi air yang ada untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Team Patroli mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat, agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kalau membuka lahan dengan cara Membakar Akan Berdampak Berisiko yang Besar dan juga Bertentangan Dengan Hukum, Karna ini Sudah Penekanan keras dari Pemerintahan" kata Serda Prayetno.

Babinsa Serda Prayetno Bersama Team Patroli Karhutla Melaksanakan Patroli dengan Rute yang Berbeda-Beda, Terutama Rute yang Rentan Untuk Terbakar dan juga Lokasi Lokasi Perkebunan Masyarakat.

"Kegiatan Patroli Karhutla ini memang Sudah Kegiatan Rutinitas yg Sudah Sering kami lakukan Bersama Team Patroli Karhutla yang Sudah Lama Kami Bentuk" paparnya.

Babinsa Serda Prayetno dan Bersama Team Patroli berharap Kegiatan ini Agar Bisa Untuk Lebih di tingkatkan kagi, Agar Bencana Alam ini Bisa di Cegah, Agar terhindar dari segala Bentuk Bencana

"Selama Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla ini Semua Team dan Situasi Dalam keadaan Aman Dan kondusif" pungkasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan