News

Polres Meranti Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Dorak Selatpanjang

MERANTI - Personel dari Sat Samapta dan Polsek Tebingtinggi, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (4/11/2023) pagi, melakukan penanaman pohon Mangrove di pesisir pantai Dorak Selatpanjang.

Giat tersebut di pimpin Kabag SDM kompol Yuherman SPsi didampingi Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda N SH, KBO Sat Samapta Polres Iptu Daniel Bakar, Kasi Propam, Ps Kanit Turjawali Sat Samapta, personel Humas dan Polsek, serta Kepala Desa Banglas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kabag SDM Kompol Yuherman, mengatakan bahwa aksi penanaman mangrove itu bertujuan membantu program pemerintah untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

Mengingat, sebutnya, wilayah pesisir Kepulauan Meranti, termasuk di lokasi tersebut ikut terimbas abrasi karena terjangan gelombang.

"Dengan kegiatan ini setidaknya kita ikut menggerakkan masyarakat menjaga kawasan pesisir pantai dari ancaman abrasi," ujarnya.

Lebih lanjut dituturkannya, aksi penanaman mangrove juga sebagai upaya untuk menjaga ekosistem dan biota laut agar tidak punah.

"Jika pesisir laut kita ini ditanami dengan pohon-pohon yang rindang, maka sudah tentu ekosistemnya terjaga. Banyak biota laut yang terlindung, bahkan bisa berkembang biak dengan baik. Seperti ikan, udang, kepiting dan lain sebagainya. Untuk itulah, kita terus menggalakkan masyarakat agar selalu menjaga pantai sehingga terhindar dari abrasi," tutur Kompol Yuherman. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan