News

Cegah PMK, Serka Rayen Temui Peternak Sapi di Desa Alah Air

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Serka Rayen mengunjungi peternak Sapi di Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumat (10/11/2023).

Serka Rayen Babinsa Koramil 02 / Tebing Tinggi melakukan pemeriksaan hewan ternak jenis Sapi sebanyak 1 ekor milik Bapak Suriyono di Wilayah Desa Alah Air.

Pemeriksaan Tentang kesehatan hewan ternak tersebut dilakukan untuk mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang dan menjangkiti hewan ternak warga. Diketahui, wabah tersebut sangat berbahaya bila sampai menjangkiti, ternak Akan Mengakibat kan Kerugian

Untuk Mencegah hal itu, Babinsa Serka Rayen aktif lakukan pemantauan dan mengimbau kepada seluruh Masyarakat yang Memiliki ternak yang ada di wilayah binaannya untuk selalu memperhatikan kesehatan ternak, kebersihan kandang dan sumber Makan serta melakukan vaksinasi agar hewan ternaknya lebih kebal terhadap virus dan kuman penyebab penyakit.

"Sepanjang pemantauan tidak ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK atau penyakit lainnya. Semua Sapi milik bapak Suriyono dinyatakan sehat" kata Serka Rayen mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos.

Meski PMK tidak terdeteksi, peternak tetap kita imbau untuk selalu cermat memelihara ternaknya dengan pola kebersihan, lingkungan dan Makan yang sehat supaya ternaknya tetap terjaga.

"Bila adanya indikasi wabah PMK yang dicurigai, warga kita imbau segera melapor ke kita agar dapat dilakukan upaya pencegahan Untuk Berkoordinasi dengan Dinas Perternakan agar penularan tidak meluas" pesannya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan