News

Salut! Personel Polsek Rangsang Barat Lakukan Pengawalan ODGJ Hingga Dirawat di RSJ

SELATPANJANG - Aksi responsif diperlihatkan personel Polsek Rangsang Barat saat melakukan pengawalan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dalam Pengawasan UPT Pukesmas Anak Setatah menuju Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Pekanbaru, Kamis (30/11/2023)

Bersama dengan petugas Puskesmas, personel Polsek itu merespon cepat informasi yang membutuhkan bantuan Polisi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat daerah pulau terluar.

Adapun identitas pasien tersebut yakni M Syamsul (38) dan Amrol (48) masing-masing merupakan warga Desa Bokor serta Tumijan (31) warga Desa Sialang Pasung.

Adalah Aipda Ashobirin, Bhabinkamtibmas Desa Bokor dan Bripda Firman Nur Yuda,  Banit Intelkam Polsek Rangsang Barat yang melakukan pengawalan terhadap ODGJ tersebut hingga ke Pekanbaru

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH melalui Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Roly Irvan, S.H.,M.H menyebutkan pihaknya merespon dengan cepat informasi dari masyarakat jika ada yang membutuhkan pertolongan, termasuk melakukan evakuasi terhadap pasien.

"Tentunya ini merupakan wujud pelayanan kita kepada masyarakat daerah pulau terluar dalam rangka mendukung terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rangsang Barat," kata Iptu Roly Irvan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Polsek Rangsang Barat dengan stakeholder terkait kemanusiaan dalam hal ini Puskesmas Anak Setatah. Saat Ini pasien telah sampai di RSJ Tampan Pekanbaru dan telah pula dilakukan perawatan," tuturnya lagi.

Sementara itu Kepala Puskesmas anak Setatah, Noviarni, S.ST mengapresiasi dukungan dari Polsek Rangsang Barat terkait masalah kesehatan masyarakat di kecamatan tersebut dalam hal ini berkerjasama untuk melakukan penjemputan pasien ODGJ dan melakukan pengawalan hingga pasien dapat dirawat di RSJ Tampan Pekanbaru.

"Kami dari pihak Puskesmas sangat mengapresiasi tindakan responsif personel Polsek Rangsang Barat yang sigap membantu melakukan pengawalan terhadap pasien ODGJ yang kami tangani untuk lebih lanjut dilakukan perawatannya di RSJ Pekanbaru," ujarnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan