News

Rangkaian Hari Jadi ke-15 Kepulauan Meranti, Disporapar Adakan Berbagai Lomba

SELATPANJANG - Memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-15 tahun 2023, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar berbagai lomba.

Hal itu disampaikan Kepala Disporapar Kepulauan Meranti, Ery Suhari, didampingi Kabid Pariwisata, Zulkifli saat konferensi pers di salah satu warung kopi di ujung Dorak, Selatpanjang, Senin (25/12/2023) sore.

Hadir juga, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar, Ketua Pelaksana Lomba Mancing, Indra dan lainnya.

Dijelaskan Ery Suhairi, kegiatan lomba akan diawali dengan lomba mancing yang akan dilaksanakan pada Selasa (26/12/2023) dimulai sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai bertempat pantai ujung Dorak, Selatpanjang.

"Pesertanya dibuka untuk umum. Pendaftaran tanpa dikenakan biaya alias gratis, jadi siapun boleh ikut dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke 15," jelasnya.

Ery Suhairi juga mengungkapkan bahwa dihari yang sama juga akan digelar festival band bertempat di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat.

"Jadi besok itu, kita ada dua agenda, habis lomba mancing disini langsung ke Bantar, festival band. Acara dimulai siang dan final malamnya," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Ery lagi, pada Rabu (27/12/2023) akan digelar festival band di Taman Cikpuan Selatpanjang. "Mulai dari siang sampai malam dan langsung habis atau final," ungkapnya lagi.

Dilanjutkan Jumat (29/12/2023), ada dua agenda yang akan dilaksanakan yakni lomba burung berkicau dan lomba layang-layang.

"Lomba burung berkicau bertempat di Taman Cikpuan yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian lomba layang-layang akan dilaksanakan di lapangan Gelora, Selatpanjang," ucapnya.

Kemudian, Sabtu (30/12/2023) akan dilaksanakan lomba sampan layar di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu yang akan diikuti oleh 3 kabupaten, yakni Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Siak.

Terakhir tepatnya pada Minggu (31/12/2023) akan ditutup dengan lomba pacu sampan di Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Alhamdulillah meski dengan waktu yang cukup singkat, panitia sanggup semua untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan kita tentunya berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan