News

Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi Ikut Aktif Penanganan Bencana Alam

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Kopda Andri, Kopda Sukarman dan Praka Agam Iskandar ikut aktif dalam penanganan bencana alam bersama tim siaga banjir di posko siaga jalan Dorak Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.
Senin (05/02/2024).

Babinsa Kopda Andri bersama tim yang tergabung di dalam siaga banjir saling bekerja sama dan saling bahu membahu untuk melaksanakan dan antisipasi akan terjadi nya bencana alam seperti kebanjiran, agar bencana alam ini dapat pencegahan dan diantisipasi.

"Kita memberikan himbauan terhadap warga desa binaan dengan sesama warga di lingkungan tempat tinggal untuk selalu saling menjaga kebersihan, terutama di lingkungan pekarangan rumah masing masing, dan juga sesama tetangga agar saling menghargai dan rukun sesama yang lain, dan saling menjaga  kekompakan," kata Babinsa Kopda Andri.

Tim siaga banjir juga menyampaikan kepada warga Kecamatan Tebing Tinggi untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, dan pekarangan rumah masing masing dan juga membersihkan kan saluran pembuangan air agar tidak terjadi penyumbatan pada saat musim penghujan datang, babinsa kopda andri juga menghimbau dan mengajak warga untuk bergotong royong untuk  membersih pekarangan rumah masing-masing.

"Kita sampaikan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena membakar itu sangat dilarang, karena bisa menimbulkan bencana alam yang berdampak merusak lingkungan hidup dan juga merusak kesehatan kita sendiri," jelas Kopda Andri mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto, S ,Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan