News

Pj Kades Alahair Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 Damai

MERANTI - Pj Kepala Desa Alahair, Amri Selamat mengimbau warganya untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu 2024.

Himbauan tersebut disampaikan Kades saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Musholla Al-Muawannah Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan, Kamis (08/02/2024) malam.

"Gunakan hak pilih, jangan golput. Bagi yang belum memiliki KTP, terutama anak yang baru menginjak usia 17 tahun segera melakukan perekaman di Dinas Capil," ungkap Amri.

Perbedaan pilihan dalam suatu pemilihan, lanjut Kades, merupakan hak setiap warga. Namun jangan hanya karena berbeda pilihan akan merusak nilai-nilai kekeluargaan.

"Pilihan boleh berbeda, tapi kerukunan dan tali persaudaraan harus tetap dijaga. Bersama kita sukseskan Pemilu 2024 yang damai,” pesannya.

Selanjutnya, Kades juga mengingatkan warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Menurut Amri, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita galakkan kegiatan gotong royong. Karena dengan kerja bakti kesadaran kita akan terus tumbuh untuk menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari," pungkasnya.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Musholla Al-Muawannah diisi dengan ceramah agama oleh KH. Muhammad Mursid M.Pdi asal Indragiri Hulu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Musholla Al-Muawannah, Muhammad Ismun mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan penuh dari semua pihak yang turut serta dalam kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut.

"Mari kita jadikan momentum Isra Mi'raj ini untuk meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga untuk menambahkan rasa cinta kita kepada Nabi besar kita yakni Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Turut hadir, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muawannah Desa Alahair, Kyai Muhammad Nurdin SPdi, Pengurus Musholla, para Imam, tokoh masyarakat, santri dan santriwati Ponpes Al-Muawannah. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan