News

Komsos Dengan Warga Desa Binaan, Serka Anton Harianja Sampaikan Sejumlah Hal Penting

MERANTI - Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, Babinsa Serka Anton Harianja melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Binaan di Wilayah Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (12/02/2024).

Babinsa Serka Anton Harianja menyampaikan tentang bagaimana menghargai sesama tetangga dan berperilaku sehari-hari dengan menerapkan apa yang terkandung didalam sila Pancasila melalui kegiatan kegiatan yang Positif, seperti gotong royong dan lain sebagainya.

Lewat komsos juga, Babinsa dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat di binaan seperti berolah raga bersama untuk menjalin persatuan agar tidak membeda- bedakan suku, gotong royong dan  menghafal Pancasila, agar memahami nilai-nilai Pancasila, supaya terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, menjaga keakraban antar sesama dan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari

"Nilai Nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila harus selalu diterapkan ditengah tengah masyarakat dan anak Sekolah pada saat ini, sehingga masyarakat harus mempedomani, menghayati dan mengamalkan Pancasila supaya terciptanya suasana kehidupan yang rukun, damai dan saling tolong menolong," kata Serka Anton Harianja.

Kegiatan sosialisasi pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di Kampung Pancasila merupakan arahan dari komando atas, sehingga tetap terjaga hubungan Silaturahmi yang erat antara TNI dan masyarakat Desa Binaan Wilayah Selatpanjang Kota Kampung Pancasila.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, masyarakatpun sangat berterima kasih kepada TNI, dengan adanya TNI bersosialisasi khususnya masyarakat di Wilayah Selatpanjang Kota," 
jelas Serka Anton Harianja, mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, S,Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan