News

Imigrasi Selatpanjang Jemput Bola Pembuatan Paspor di Pulau Terluar

MERANTI - Kantor Imigrasi kelas II TPI Selatpanjang memberikan layanan Eazy Paspor kepada masyarakat di Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Rangsang Barat ini dimulai pada Pukul 08.00 WIB. Dimana, jumlah pemohon mencapai 52 orang.

Dari pantauan, terlihat masyarakat sangat antusias. Karena, mereka tidak perlu jauh-jauh harus datang ke Kantor Imigrasi di Selatpanjang (seberang pulau, red).

Pelayanan Eazy paspor merupakan permohonan yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling. Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

Kepala Kanim Kelas II TPI Selatpanjang, Azhar mengatakan kepada wartawan bahwa pelayanan yang diberikan dalam Eazy Paspor yakni, dimana petugas melakukan cek berkas dan pengambilan biometrik, beserta wawancara kepada pemohon.

"Permohonan pada program Eazy Paspor di Rangsang Barat berjumlah 52 pemohon. Dimana sebanyak 25 permohonan baru dan 27 permohonan penggantian," ungkapnya.

Azhar berharap dengan pelaksanaan program Eazy Paspor ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya di pulau terluar. Sehingga, memudahkan masyarakat yang sulit atau susah untuk datang ke Kantor Imigrasi.

"Mudah-mudahan layanan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat kita di Meranti. Dengan begitu, bisa lebih mudah dalam mendapatkan layanan kepengurusan paspor," ungkapnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan