Tingkatkan Ketahanan Pangan Wilayah

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Lakukan Pendampingan Petani Binaan

MERANTI - Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis melakukan pendampingan Petani Binaan di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (07/03/2024).

Pendampingan yang dilakukan tersebut, kata Sertu Pardin Paramay, tidak hanya memotivasi petani lebih giat dalam mengelola lahan dan tanamanya, tetapi  diharapkan mereka juga harus mampu meningkatkan hasil panen.

"Sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani itu sendiri dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan," ujarnya.

Selaku Babinsa, lanjutnya, sudah seharusnya aktif dan berada di tengah-tengah masyarakat binaan seperti contoh dengan para petani untuk memberikan pendampingan kepada mereka mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan sampai dengan masa panen.

"Dengan harapan dapat memotivasi mereka sehingga hasil produksi dapat meningkat," tambahnya.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Pardin Paramay juga sembari memberikan penyuluhan kepada petani tentang cara merawat dan cara mengatasi hama atau pernyakit yang sering menyerang tanaman cabe.

"Dengan peran aktif Babinsa di wilayah binaan akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelasnya. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan