News

Kebakaran Lahan di Desa Banglas, Personel Koramil 02/Tebing Tinggi Ikut Berjibaku Padamkan Api

MERANTI - Personel Koramil 02 / Tebing Tinggi, Kodim 0303 / Bengkalis, bersama mayarakat berjibaku ikut memadamkan kebakaran Lahan di Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (18/03/2024).

Adapun Personel yang terlibat dalam proses pemadaman kebakaran lahan tersebut yakni, TNI 3 Orang Anggota Koramil 02 / Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Sertu Pardin Paramay selaku Babinsa Desa Banglas, Polri 6 orang Anggota Polsek Tebing Tinggi, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti 6 orang, dan MPA Desa Banglas 3 orang.

Berkat Terbentuknya Kerjasama  Antara Sesama Tim Pemadam Karlahut tersebut, Sehingga Api dapat Dipadamkan Secara Maksimal, Sehingga Kobaran Api tidak merambat ke tempat yang Lain.

Babinsa Sertu Pardin Paramay mengatakan, untuk sementara sumber api belum dapat dipastikan. Untuk Kondisi Cuaca Saat ini, Cuaca yg Sangat Ekstrim dan Musim Kemarau, dan api diduga dari puntung rokok yang Mungkin dibuang sembarangan oleh Masyarakat.

"Beruntung, berkat kesigapan masyarakat dengan dibantu oleh Tim Pemadam dan Masyarakat Api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Personel Dari Anggota Koramil 02 / Tebing Tinggi  dan Bersama Tim Pemadam mengimbau kepada Masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, mengingat saat ini musim kemarau, untuk menghindari kejadian yang serupa.

"Pada Saat ini Sudah memasuki musim kemarau yang Panjang jadi untuk Masyarakat diharapkan jangan membuang puntung rokok atau apapun yang bisa menimbulkan api dan menjadi penyebab kebakaran lahan," pesan Sertu Pardin Paramay, Mewakili Danramil 02 / Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto S.Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan