News

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Lakukan Patroli Sambil Sosialisasi Cegah Karhutla

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis rutin melakukan patroli sambil sosialisasi guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang dilakukan Serda Herman Saputra bersama warga melakukan patroli Karhutla guna mencegah akan terjadinya karhutla di Desa Nipah Sendanu, dan khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (23/3/2024).

Serda Herman Saputra menyampaikan, seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa Serda Herman Saputra juga selalu menghimbau khususnya warga Desa Nipah Sendanu agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.

"Ingat, jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar, karena bisa menyebabkan terjadinya kebakaran dan pencemaran lingkungan warga setempat. Apalagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," kata Serda Herman Saputra mewakili Danramil 02/ Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto, S, Sos. ** 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan