News

Antisipasi PMK, Serka Ernala Sembiring Terus Monitoring Ternak Sapi di Desa Binaan

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Ernala Sembiring melakukan pemantauan ternak Sapi warga binaan di Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (27/03/2024). 

Pemantauan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Serka Ernala Sembiring melakukan monitoring perkembangan situasi terkait mewaspadai terjadinya PMK pada hewan ternak sapi dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi dan kambing di kandang mereka masing masing.

"Kami melakukan pengecekan sapi warga. Ada beberapa ekor yang sudah kami periksa semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Serka Ernala Sembiring mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya PMK pada ternak, khususnya di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing.

Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi dan kambing agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.

“Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” jelas Pratu Angga Pebrihadi mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto S.Sos. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan