News

Tetap Semangat, Petugas Gabungan Lakukan Pendinginan Karhutla di Desa Sungai Gayung Kiri

MERANTI - Anggota Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis aktif dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) baik dalam pelaksanaan pemadaman maupun pendinginan.

Seperti pendinginan yang dilakukan di lokasi karhutla Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis (28/03/2024).

Anggota Koramil bersama Polri, Fire PT SRL, MPA, BPBD, Satpol PP, dan masyarakat tampak berjibaku agar titik asap dapat ditangani dengan maksimal, sehingga kebakaran tidak meluas kemana-mana.

Cuaca panas, berangin dan sumber air jauh menjadi hambatan proses pendinginan yang dilakukan petugas. Apalagi lahan yang terbakar merupakan tanah gambut.

Berkat perjuangan kerja keras petugas di lapangan serta semangat dan kompak sehingga kegiatan pemadaman dan pendinginan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Disamping itu, Petugas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi pada saat ini sudah memasuki pada musim kemarau yang ekstrim.

"Mari kita secara bersama-sama untuk saling bekerjasama agar situasi di wilayah Kecamatan Rangsang dan umumnya Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap kondusif," kata Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan