News

Camat Bantan Hadiri Penyerahan Bantuan Tas Kepada Peserta Didik

Bantan -  Demi untuk mensejahterakan masyarakat khususnya pada anak-anak sekolah dari tingkat SD dan SMP, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melakukan pembagian Tas sekolah beserta alat-alat tulis kepada peserta didik.

Penyerahan bantuan Tas sekolah serta alat tulis secara simbolis ini dihadiri Camat Bantan Rafli Kurniawan S.IP., M.Si didampingi Korwilcam Bantan Zulfahmi S.Pdi serta perwakilan guru sekolah se Kecamatan Bantan dan perwakilan murid SD dan SMP bertempat di aula pertemuan Korcam Bantan, Senin pagi (01/04/2024).

Korwil Kecamatan Bantan Zulfahmi S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Camat Bantan juga kepada guru, siswa dan siswi yang sudah hadir disini (Korwil Kecamatan Bantan)

Perlu diketahui semua bahwa kegiatan ini dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan wakil Bupati Bapak Bagus Santoso, ungkap Zulfahmi

"Ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Bengkalis atas apa yang sudah diberikan kepada anak didik di wilayah Kecamatan Bantan semoga apa yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dan bermanfaat untuk mereka," ucapnya.

Ada sekitar 250 tas untuk 8 sekolah SMP se Kecamatan Bantan dan 574 tas untuk SD se Kecamatan Bantan

Camat Bantan Rafli Kurniawan, juga mengatakan, Alhamdulillah kita bisa hadir disini, sekaligus bersilaturahim, mana tau ada yang sudah kenal atau blm kenal jadi bisa saling mengenal lebih dekat lagi.

Kedepan kami berharap selain turun desa ke desa kali jika ga akan turun ke sekolahan

"Saya berharap dengan bantuan yg diberikan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan, pendidikan sekarang sudah geratis jadi jangan sampai anak-anak kita terbebani, walaupun bupati tidak bisa hadir langsung tapi melalui kami camat dah korwil Kecamatan bisa menjadi perwakilan, semoga bantuan ini bermanfaat dan juga ada bantuan sembako juga melalui dana korpri dana pegawai (PNS) sebagai bentuk peduli," katanya.

Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan kita bersama mendoakan semoga sehat terus, melalui bupati Kasmari sudah menyiapkan beberapa program salah satunya di desa dengan adanya program bermasa satu desa 1 miliar dan satu penyuluh agama di setiap desa

"Saya harap anak anak ibu bisa menjadi orang yang bermanfaat dan berhasil, sehingga terus melanjutkan pendidikan terus bersekolah, karena anak akan rusak dengan pergaulan yang Tidak terkontrol orang tua, dan semoga anak-anak kita tidak seperti itu," harap Rafli

Karena guru itu tanpa jasa, tanpa guru kita Tidak bisa berhasil seperti ini, tanpa perjuangan seorang guru kita bukan siapa-siapa," tutur camat Bantan.

Selanjutnya dilakukan penyerahan sembako sebanyak 30 paket bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis dan Korpri yang diperuntukan untuk fakir miskin dan anak yatim dari setiap sekolah yang ada di kecamatan Bantan. (lis)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan