News

Polres Meranti Intensifkan Patroli, Antisipasi Pencurian dan Musibah Rumah Kosong Saat Mudik

Meranti - Menjelang Mudik Lebaran Kapolres Kepulauan Meranti, Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K, menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh personel Polres Meranti dan Kepada Masyarakat yang hendak mudik, Meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong tetap pantau dan tetap ikuti himbauan dari Polres Kepulauan Meranti. Jumat, (5/4/2024).

Pengawasan rumah kosong dimaksudkan meminimalisasi tindak kejahatan pencurian, dan terjadinya musibah kebakaran dan lain sebagainya.

"Saya tidak mau melihat warga Meranti senang-senang dikampungnya saat rayakan Idul Fitri, namun saat balik lagi ke Meranti dia sedih karena rumahnya dibobol maling, atau terkena musibah lainnya," Ucap Kapolres

Olehnya itu, kata Kapolres kami menghimbau kepada seluruh warga untuk melapor ke Mapolres dan Mapolsek jika rumah mereka dalam keadaan kosong ditinggal mudik lebaran.

"Dihimbau kepada warga yang akan mudik lebaran dan rumahnya dalam keadaan kosong agar kiranya melapor ke mapolsek setempat untuk dilakukan pendataan yang selanjutnya dipantau petugas pengamanan lebaran," ungkapnya

Kapolres Kepulauan Meranti pastikan Masyarakat yang mudik dan meninggalkan rumahnya untuk mengikuti tips dan pesan dari Polres Meranti, Yaitu sebagai berikut :
1. Pastikan seluruh pintu dan jendela dalam keadaan terkunci
2. Pastikan seluruh perangkat listrik dalam keadaan off/padam
3. Cabut selang gas dari tabung, agar tidak ada kebocoran
4. Tidak meninggalkan barang atau surat berharga didalam rumah
5. Nyalakan lampu seperlunya
6. Titipkan rumah kepada petugas Bhabimkantibmas/Polsek setempat. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan