News

Jaga Hubungan Baik, Serda Muslim Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Tanjung

MERANTI - Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi, Kodim 0303 Bengkalis, Serda Muslim melakukan komunikasi sosial (komsos) di Desa Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (18/4/2024).

Kesempatan komsos kali ini, Serda Muslim menyampaikan sejumlah hal penting seperti mengajak warga untuk selalu hidup rukun dan selalu berhati-hati dan jaga faktor keamanan setiap melaksanakan kegiatan baik di kebun, maupun melaksanakan perjalanan ke suatu daerah.

Kemudian warga diminta agar membangkitkan semangat bergotong royong, serta mengimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar berhubung saat ini cuaca yang tidak menentu.

Serda Muslim menjelaskan, kegiatan komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan rutin komsos, lanjutnya, seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ungkap Serda Muslim mewakili Danramil 02 Tebingtinggi, Inf Tarman Sugianto S.Sos. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan