News

Densus 88 Temukan 4 Bom, Panah dan Senapan Angin di Universitas Riau

PEKANBARU - Polda Riau bekerjasama dengan Densus 88 sukses menggerebek terduga teroris yang sedang mempersiapkan serangan Bom ke target target Instansi vital milik pemerintah, namun berhasil di gagalkan oleh Team khusus Polda Riau dan Densus 88.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang MH bersama Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto malam ini sekira pukul 21.30 wib (02/06/2018) di ruang Lobby Utama Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru.

Menurut Nandang, dari hasil pengerebekan pihaknya sudah mendapatkan data yang akurat dan kemudian melakukan penggerebekan di lokasi Sekretariat Gelanggang Mahasiswa Universitas Riau.

Dalam penangkapan ini Densus 88 menangkap tiga orang terduga pelaku ber initial MNZ, RB dan OS. Nandang mengungkapkan bahwa terduga pelaku ini adalah kelompok terlatih.

"Bahan Bom yang digunakan adalah Bahan Bom yang sangat sensitif dan sama dengan bahan bom yang digunakan oleh pelaku Bom bunuh diri sekeluarga di Surabaya beberapa waktu yang lalu," ujar Nandang.

Disela sela kegiatan Konpers Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan, "Dari ketiga pelaku kita mengamankan empat buah Bom," ujarnya.

Menurut Sunarto Bom ini dirakit oleh ketiga pelaku di sekretariat kelembagaan atau gelanggang mahasiswa, mereka sudah sekitar sebulan menumpang di Mes Mapala.

"Ketiganya adalah alumni UNRI 2002, 2004 dan 2005," ujar Sunarto.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan adalah dua busur panah, delapan anak panah dan senapan angin.

"Kini ketiga tersangka sudah diamankan dan sedang dilakukan pengembangan oleh Densus 88 dan Satgas penanggulangan Aksi Teroris yang sudah dibentuk Polda Riau," ujar Sunarto sambil menutup keterangannya.(tnr | rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan