News

Mulai 8 Juni, Polres Dumai Bangun 5 Posko Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik

DUMAI - Polres Dumai menyiapkan lima posko pengamanan dan pelayanan arus mudik Idul Fitri 2018 untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat, dimulai 8-25 Juni 2018.

Kepala Bagian Operasi Polres Dumai Kompol GTP Siringgo Ringo mengatakan, dua pos pengamanan ditempatkan di sejumlah titik keramaian, yaitu di Jalan Jendral Sudirman dan Simpang Jalan Perwira.

Tiga pos lain berlokasi di Terminal Penumpang Pelindo Dumai, Pelabuhan Roro Dumai-Rupat dan Terminal AKAP di Jalan Kelakap Tujuh.

"Lima pos disiapkan untuk mengawal dan mengamankan proses mudik lebaran 2018 dengan personel siaga menjaga situasi," kata Kompol GTP Siringo Ringo kepada wartawan belum lama usai rapat angkutan lebaran.

Disebutkan, posko pengamanan dan pelayanan akan dioperasikan selama 18 hari, mulai 8-25 Juni dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus 2018, untuk keamanan dan kenyamanan pemudik.

Kepolisian Dumai juga memetakan sejumlah titik rawan kecelakaan di jalur darat karena dipadati truk angkutan barang dan minyak, serta penyempitan dampak penanaman pipa gas.

"Pemudik menggunakan jalur darat kami imbau untuk mewaspadai jalan rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu di jalan arifin achmad, jalan raya dumai-sei pakning dan gatot subroto," sebutnya.

Sementara, Dinas Perhubungan Dumai siagakan juga lima posko angkutan, yaitu posko sekretariat, angkutan darat di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, angkutan laut di Terminal Pelabuhan Penumpang dan angkutan udara di Bandara Pinang Kampai. (mcr)
 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan