News

Cegah PMK Hewan, Sertu Rudi R Monitoring Ternak Warga Desa Alah Air Timur

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Rudi R melakukan pemantauan ternak Sapi warga binaan di Desa Alah Air Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (25/5/2024). 

Pemantauan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sertu Rudi R monitoring perkembangan situasi terkait mewaspadai terjadinya PMK pada hewan ternak sapi dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi dan kambing di kandang mereka masing-masing.

"Kami melakukan pengecekan sapi warga. Ada 5 ekor sapi milik bapak Sarkawi yang kami periksa semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sertu Rudi R mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya PMK pada ternak, khususnya di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing.

Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi dan kambing agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.

“Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” jelas Sertu Rudi R mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi, Kapten Inf Tarman Sugiarto S.Sos. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan