News

Patroli Cegah Karlahut, Serda Suprayitno Bersama MPA Telusuri Lahan Kosong dan Semak Belukar

MERANTI - Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi, Kodim 0303 Bengkalis, Serda Suprayitno bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan melakukan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut), Senin (27/5/2024).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Serda Suprayitno bersama warga Desa Binaan dengan menelusuri lahan kosong dan semak belukar yang rawan terjadi kebakaran sebagai upaya pencegahan dini karlahut.

Selama pelaksanaan patroli, juga turut dilakukan himbauan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya karlahut.

"Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran lahan dan hutan. Salah satu dengan cara tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkap Serda Suprayitno mewakili Danramil 02 Tebingtinggi Inf Tarman Sugianto S.Sos.

Masyarakat, khususnya warga Kecamatan Tebingtinggi Barat, kata Serda Serda Suprayitno, diminta untuk selalu waspada terhadap kebakaran, segera melapor apabila menemui titik api.

"Selama pelaksanaan patroli hari ini, Desa Sesap dalam keadaan aman, kondusif, dan tidak ada titik api," jelas Serda Suprayitno. **

 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan