Riau

Pemkab Meranti Safari Ramadhan Dengan Warga Alah Air Timur

ALAH AIR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka mempererat tali silahturahmi bersama warga, kali ini giliran masyarakat Alah Air Timur yang dikunjungi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan M. Arif beserta rombongan,  bertempat di Masjid Tanwirul Mutaqin, Senin malam, (4/6/2018).

Turut mendampingi Kepala Kantor Kesbangpolinmas Harahap, Kabag Kesra Sekda Meranti Husni Gamal, Ustadz H. Al Jufri, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Nata, Kapolsek Tebing Tinggi, Kades Alah Air Timur, Tokoh Masyarakat/Adat/agama dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim yang berada diseputaran Masjid Tanwirul Mutaqin dan bantuan Mushola dan Masjid di Kecamatan Tebing Tinggi. Penyeraahan bantuan langsung dilakukan oleh Staf Ahli Bupati M.  Arif didampingi Kabag Kesra dan Camat Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati M. Arif, dalam pidatonya mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Alah Air Timur khususnya jemaah Masjid Tanwirul Mutaqin yang telah hadir bersama rombongan Pemkab. Meranti diacara Safari Ramadhan dalam rangka mempererat silahturahmi.

Karena menurut M. Arif untuk membangun sebuah daerah dibutuhkan sinergitas dari semua pihak terkait khususnya masyarakat.

"jika kita ingin sukses membangun daerah butuh kerjasama dari semua pihak khususnya masyarakat, untuk itu Pemda berharap peran aktif masyarakat untuk mendukungnya," ujar M. Arif.

Dan membangun daerah bukan hanya berbicara masalah pembangunan inftastruktur tapi harus juga diiringi dengan pembangunan mental dan spritual masyarakat. Oleh karena itu Staf Ahli Bupati Meranti M. Arif meminta kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhi bahaya narkoba dan perbuatan negatif lainnya.

"narkoba sudah mulai marak, jadi mari kita proteksi diri untuk menjauhinya, dan kepada orang tua dan tokoh masyarakat mari sama sama kita awasi anak saudata kita agar tidak terjerumus," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Dinas Pendidikan Meranti itu itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga persatuan,  ketertiban dan keamanan terutama menghadapi Pilkada Gubernur Riau yang tinggal menghitung hari.

"berbeda pilihan itu hal yang biasa jangan sampai beda pilihan membuat kita terpecah belah oleh kareja itu mari kita jaga persatuan dan keamanan lingkungan kita," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, yang juga mengajak masyarakat untuk bersatupadu mendukung pembangunan daerah,  karena tanpa dukungan dari maayarakat pembangunan yang dihatapkan sangat sulit terwujud.

"dengan dukungan penuh masyarakat pembangunan pasti berjalan lancar, " ujar Camat.

Tak lupa Camat Rizki juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga silahturahmi, persatuan dan kesatuan dengan begitu semua permasalahan yang dihadapi akan dapat diselesaikan.

Terakhir Tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Jufri yang memaparkan keutamaan menjalankan ibadah puasa dalam rangka melatih hati, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

"mari kita perbanyak melaksanakan ibadah dibulan penih hikmah ini,  mulai dari puasa,  sholat, dan tunaikan zakat semoga kita menjadi insan yang bertaqwa," ucapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan salam salaman antara rombongan Pemkab.  Meranti dan masyarakat Alah Air Timur yang berlangsung hikmat.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan