News

Berikut Pesan Kapolri untuk Pemudik yang Akan Gunakan Sepeda Motor

JAKARTA - Pemudik yang menggunakan sepeda motor sering kali menimbulkan permasalahan tersendiri terkait tradisi mudik lebaran di Indonesia.

Karena itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat sadar akan bahayanya mudik menggunakan sepeda motor. Terutama jika perjalan jauh. Dia meminta tahun ini pemudik tidak lagi menggunakan kendaraan roda dua.

"Kami juga mendorong arus mudik agar masyarakat tidak gunakan roda dua karena roda dua lebih rawan angka kecelakaan," katanya di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Dengan alasan itu, dia berharap instansi pemerintah ikut andil dalam upaya polri menekan angka kecelakaan laku lintas. Cara yang bisa diterapkan, misalnya memperbanyak agenda mudik bersama.

"Mendorong kalau bisa mudik bersama saja. Kayak tadi pak Gubernur DKI juga sudah melepas mudik bersama. Kami harapkan dari BUMN dan dari perusahaan juga buat giat mudik bersama lebih banyak," tuturnya.

Adapun jika memang pemudik ngotot membawa motornya ke kampung halamannya, disarankan motornya dibawa melalui jasa paket kendaraan atau menggunakan kapal yang disediakan oleh TNI.(jpg/rp)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan