News

Seleksi CPNS Tunggu Perhitungan Keuangan Negara

PEKANBARU - Pengumuman resmi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 masih menunggu keputusan soal kemampuan keuangan negara.

‌Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa sebelumnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur menyampaikan jadwal pendaftaran CPNS akan dipublikasi dalam waktu dekat. 

‌"Informasi awalnya memang paling cepat akhir Juli.  Ini sudah tanggal 26 Juli tetapi belum ada kabar juga," kata Ikhwan di Kantor BKD Riau, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Kamis (26/7/2018). 

‌Informasi terakhir yang diterima, lanjut Ikhwan, proses seleksi penerimaan CPNS 2018 akan diumumkan jika keuangan negara sudah siap.

‌"Kemarin dapat kabar katanya menunggu keuangan negara. Jadi tunggu ketersedianya keuangan negara baru dibuka," ceritanya.

‌Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri sebelumnya telah memetakan jumlah pegawai yang telah memasuki masa pensiun untuk mengajukan formasi perekrutan CPNS. 

"Jadi yang kami ajukan itu sebanyak 375 formasi di bawah angka pensiun. Sedangkan, bidang yang dibuka itu tenaga pendidikan dan kesehatan supaya penyerapannya terpenuhi," tandasnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan