Riau

Pulau Merbau Juara Umum Pada MTQ Kabupaten Meranti ke- X

MERANTI - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke- X resmi ditutup, Jumat (27/7/2018) malam, Kecamatan Pulau Merbau menjadi juara umum pada perhelatan MTQ tersebut.

MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ke- X di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau itu resmi ditutup Wakil Bupati Kepulauan Meranti  Drs H Said Hasyim, acara dimulai dengan Bunpersound hasil karya Protokol Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah yang membuat semakin semarak penutupan event tahunan ini.

Keluar sebagai Qoriah Terbaik Zulfan utusan Kecamatan Tebing Tinggi dan sebagai juara umum I. MTQ ke X Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Pulau Merbau ini merupakan perdana Kecamatan Pulau Merbau Juara Umum I MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim berpesan agar MTQ ini bukan jadi tujuan pokok tapi sebagai pengantar untuk semua agar mencintai al qur’an dan sebagai motivasi untuk semua terutama generasi muda untuk membaca dan memahami isi al qur’an yang benar sesuai sunah rasulullah.

"MTQ ini bukan menjadi tujuan pokok kita tapi hanya sebagai pengantar bagi kita semua agar lebih mencintai Al Qur’an dan sebagai motivasi untuk kita semua terutama generasi muda untuk membaca dan memahami isi kandungan al qur’an sesuai sunnah Rasulullah," Ujar Said Hasyim.

Ditambahkan Said Hasyim, sekedar mengingatkan kepada semua yang  ada agar mendo’a kan anak-anak yang akan mengikuti MTQ Nasional di Medan nanti yang berjumlah 6 orang.

"Saya juga berharap untuk siapapun dari anak-anak kita yang mewakili Propinsi Riau di ajang MTQ Nasional agar berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan Kabupaten ini” harap Said Hasyim seraya menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penekanan serine oleh Wakil Bupati kepulauan Meranti Said Hasyim, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE, dan Forkompinda Kepulauan Meranti petanda telah di tutupnya MTQ ke X Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir diacara penutupan MTQ Ke X Kabupaten Kepulauan Meranti Ketua DPRD kepulauan Meranti, Wakil Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti, Kejati Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti serta Forkompinda dan pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan