Riau

Bupati Ikuti Rakor Pengawasan Daerah 2018 di Pekanbaru

PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan MSi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah Tahun 2018 dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama APIP-APH Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Jumat (14/9/2018) di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau.

Bupati datang bersama Kapolres  Kepulauan Meranti Laode Proyek, Kajari Kepulauan Meranti Budi Raharjo, dan Kepala Inspektorat Suhendri .

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Dra. Septina, Kajati Riau, Kapolda Riau, seluruh Bupati dan Walikota, Kapolres, Kejari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kepala Inspektorat Provinsi Drs. Elvandes Fajri Ak CA, selaku Ketua Panitia menyampaikan, penandatanganan Perjanjian Kerjasama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah  (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah  se Provinsi Riau, tujuannya adalah memperkuat APIT dan APH yang berada di Pemerintah Provinsi Riau maupun di Daerah Kabupaten/Kota.

Secara resmi, acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau  Drs. Ahmad Hajazi. Dalam penyampaiannya, Ahmad Hajazi mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah 2018 dan penandatangan perjanjian kerjasama APIT dan APH merupakan komitmen bersama untuk mengatasi korupsi antara Kepala Daerah dengan penegak hukum.

Acara Rapat Koordinasi ini diakhiri dengan ditanda tangani perjanjian kerjasama APIT dan APH yang di saksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Kejati dan Kapolda yang mewakili.(adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan