News

LAMR Siak Tolak Seluruh Kegiatan GP Ansor di Siak

SIAK - Kirab Satu Negeri Dzikir Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 September 2018 mendatang di Kabupaten Siak sempat menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Siak.

Tak hanya itu, agenda tersebut juga mendapat penolakan dari berbagai lapisan dan elemen masyarakat dan tak terkecuali bagi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak sendiri.

Selain mendapat tanggapan yang serius dari lembaga adat tertinggi di Kabupaten Siak, Provinsi Riau tersebut kegiatan yang akan diselenggarakan oleh GP Ansor itu juga menjadi perhatian khusus bagi Tokoh Adat, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), bahkan Tokoh Masyarakat Kabupaten Siak.

Sesuai dengan kabar berita sebelumnya, bahwa pelaksanaan Dzikir Kebangsaan, "Munajat Untuk Kedamaian Indonesia", akan diselenggarakan juga Pawai Merah Putih, Apel Kesetian NKRI, Festifal Budaya Nusantara yang diketahui nantinya akan dilaksanakan tepatnya didepan lapangan Istana Siak.

Rencana kegiatan itu langsung mendapat tanggapan dan respon positif dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak, Senin (17/9/2018)  menggelar musyawarah di Gedung Lembaga Adat Melayu, Kabupaten Siak.

Sesuai hasil mufakat dengan masing-masing perwakilan masyarakat Kabupaten Siak yang dipercayai saat ini menolak seluruh kegiatan oleh Gp Ansor dan Banser.

"Sesuai dengan pernyataan sikap masyarakat Kabupaten Siak khususnya, dan Riau umumnya menolak seluruh kegiatan GP Ansor dan Banser di Bumi Melayu Riau," tegas Ketua LAM Kabupaten Siak Wan Said, Senin (17/9/2018) siang.

Pernyataan sikap atas penolakan itu berdasarkan kabar yang berkembang saat ini akan dilaksanakan Dzikir Kebangsaan dipimpin langsung oleh Ketua Perwakilan Wilayah Gp Ansor Provinsi Riau Purwaji yang juga digadang-gadangkan akan dihadiri oleh Ketua Umum Gp Ansor KH Yaqut Cholil Qaumas dengan penceramah Gus Fariz Al Haq.(r24)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan