LANTAI MASJID AL-IKHLAS MENGALAMI KERETAKAN

Anggota DPRD Rohil Hermawan Minta Pengurus Masjid Lakukan Perbaikan

Anggota DPRD Rohil Hermawan.

BAGANSIAPIAPI - Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kini sudah mulai mengalami keretakan. Masjid kebanggaan masyarakat Bagansiapiapi ini mengalami keretakan di lantai bagian dalam dan samping masjid yang terbuat dari bahan keramik.

Melihat kondisi ini, Anggota DPRD Rohil Hermawan merasa prihatin. Ia berharap agar dana kas masjid yang ada dapat digunakan untuk perbaikan masjid Agung Al-Ikhlas sebelum ada jatuh korban.

"Seharusnya infaq para jamaah untuk masjid dapat langsung direalisasikan untuk perbaikan masjid dan akan menjadi amal jariyah," sebut Hermawan di salah satu grup whatsapp, Kamis (22/04/2021).

Menurutnya, kegunaan kas masjid memang diperuntukan untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid jika ada yang rusak.

Sementara diketahui kondisi lantai keramik Masjid Al-Ikhlas yang retak sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir dan masih belum ada tindakan.

Melihat hal ini, Politisi Partai PKS Rohil ini menyarankan agar dana kas masjid dapat segera digunakan untuk perbaikan, dan setiap uang yang dikeluarkan dapat diumumkan kepada jamaah.

"Dana kas masjid ini diumumkan setiap hari Jum'at dengan total hingga ratusan juta rupiah. Untuk apa dana kas masjid ini jika lantai masjid saja tidak diperbaiki," tegasnya.

Ia juga berdoa agar Masjid Agung Al-Ikhlas segera diperbaiki dan infak para jamaah dapat diganjar pahala.

"Yang paling jamaah harapkan itu adalah infak yang mereka berikan bisa digunakan untuk memperbaiki masjid, karena setiap infak itu akan mengalir pahala selama masjid itu masih di gunakan untuk ibadah dan kegiatan agama," jelas Dewan Dapil I Rohil itu. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan