News

Dibuka Wabup, Kejuaraan Silat Bupati Cup II Tahun 2018 Resmi Dimulai

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resmi Kejuaraan Silat Bupati Cup II Tahun 2018. Kegiatan dalam rangka menjaring bibit Atlit Silat Riau khususnya Kepulauan Meranti sekaligua ajang Silahturahmi antar perguruan Silat di Indonesia ini, dipusatkan di Aula Afifa Futsal, Kamis pagi (11/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat, Kepala Dinas Pendapatan dan Restribusi Daerah Ery Shuhairi S.Sos, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Para Pendekar dan Sesepuh Silat, serta 847 orang peserta perwakilan perguruan Silat 12 Kabupaten/Kota Se-Riau, Peserta Provinsi Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bali, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Riau.

Kegiatan pembukaan Kejuaran Silat Bupati Cup II Tahun 2018, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, didampingi Asisten III Sekda. Meranti, Kadisparpora Meranti, Kadispenda Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti.

Selatjutnya pembukaan gelanggang oleh para perwakilan Pendekar Silat dan pertandingan Silat.

Kepada Insan Pers, Wakil Bupati H. Said Hasyim mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut, ia berharap melalui Kejuaran Silat Bupati Meranti Cup II Tahun 2018 itu dapat menjaring para Atlit Silat Berprestasi Riau khususnya Kepulauan Meranti yang akan mengharumkan nama daerah diajang yang lebih besar lagi.

Selain itu dengan berkumpulnya para Atlit Silat dari berbagai daerah di Riau dan Kepulauan Riau serta Provinsi lainnya di Indonesia sebut saja Sumbar, Jateng, Jabar dan Riau sendiri yang banyak mencetak para Jawara Silat Tanah Air, dapat dijadikan sebagai ajang Silahturahmi dan tukar fikiran terkait pengembangan olah raga silat dan budaya didaerah masing-masing.

Dan yang tak kalah penting dikatakan Wakil Bupati Meranti H. Saod Hasyim, pesan kepada penyelenggaran dan seluruh lapisan masyarakat Meranti, yakni memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para peserta dan tamu yang hadiri.

"Mari kita berikan pelayanan optimal kepada para tamu, mengerti dan tahu apa yang diinginkan para tamu, dan kepada masyarakat dapat menyambut dan melayani dengan baik," harap Wakil Bupati.

Untuk memperkenalkan Meranti yang terkenal dengan sebutan Negeri Sagu, Wakil Bupati meminta kepada panitia untuk menjamu para tamu dengan menyajikan makanan olahan Sagu.

"Silahkan nanti para tamu dijamu dengan makanan olahan Sagu Meranti, yang merupakan daerah penghasil Sagu kwalitas terbaik di dunia," ajaknya lagi.

Seperti diketahui, dari informasi Panitia Penyelanggara Rizki Hidayat, kejuaraan Silat kali ini merupakan yang terbesar di tahun 2018 ini, karena akan diikuti oleh 847 peserta yang berasal dari 12 Kabupaten Kota Se-Riau dan beberapa Provinsi di Indonesia.

Kegiatan pertandingan direncanakan akan digelar selama 4 hari mulai dari Tanggal 11-14 Oktober 2018.

Kegiatan pembukaan pencak silat ini, juga dikemas dengan acara Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Riau Periode 2017-2021. Dimana Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, telah terpilih secara aklamasi dapam Muyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Riau sebagai Ketua IPSI Riau yang akan menahkodai IPSI Riau hingga 5 Tahun mendatang.

Untuk menyemarakan rangkaian kegiatan Silat dan Pelantikan Pengurus IPSI Provinsi Riau. Seperti dijelaskan Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, akan dimeriahkan oleh Sagu Band dan Artis Prisia Nasution. Selain itu juga akan dihadiri oleh Atlit Silat Nasional Puspa Arumsari dan Wewey Wita Atlit, Peraih Medali Emas Sea Games Indonesia 2018 lalu.

"Ya dari Informasi yang disampaikan panitia, Kejuaraan Pencak Silat Bupati Meranti yang dikemas dengan Pelantikan Pengurus IPSI Provinsi Riau akan dimeriahkan oleh Sagu Band dan Artis Prisia dan yang tak kapah menarik akan dijadiri oleh Atlit Silat peraih Medali Emas pada Sea Games 2018 lalu," jelas Hery beberapa waktu lalu. 

Iapun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri kejuaraan Pencak Silat itu beramai-ramai.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan menghadiri kegiatan ini, selain menyuguhkan pertandingan Silat yang pasti menarik juga akan dihibur oleh artis Ibu Kota, mari ramaikan acara ini," ajak Hery.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan