Ekonomi

Pemprov Optimis Ekonomi Riau Membaik Tahun 2020

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menilai bahwa ekonomi Riau akan membaik menjelang tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, menurutnya Hijazi, Riau di tahun itu sudah memiliki pengalaman dalam tata kelola pemerintahan.

"Saya memperkirakan kita akan stabil antara serapan, SILPA dan pelaksanaan idealnya di tahun 2020," katanya, Selasa, 30 Oktober 2018.

Untuk itu, kada Hijazi, Pemerintah Provinsi Riau hanya harus melakukan peningkatan pendapatan belanja dan menunggu hasil akhirnya.

"Saya yakin akan konsisten dan stabil di tahun itu. Hanya tinggal mendorong pendapatan dan belanja dan mengikutinya saja dengan progres pendapatannya," jelasnya.

"Misalnya kita belanja sebesar Rp 8.1 triliun di tahun 2019. Kalau kita bisa mendorong pendapatan sesuai dengan Perpres dan PMK nya mungkin bisa bertambah menjadi Rp 9 triliun. Itu karena belanjanya," imbuhnya.

Hijazi menyimpulkan akibat belanja daerah, pendapatan daerah juga akan berimbas mengikuti banyaknya belanja yang daerah lakukan.

"Jadi belanja itu mengikuti pendapatan saja. Bukan belanja ditambah SILPA supaya belanjanya besar. itu tidak menjamin," tutupnya.(roci)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan