News

Taat Aturan, Polresta Pekanbaru Kasih Bingkisan Hadiah ke Pengendara

PEKANBARU - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018, Selasa (30/10/2018), Satlantas Polresta Pekanbaru menilang puluhan pengendara. Baik roda dua maupun roda empat.

Selama lebih kurang satu setengah jam digelar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, sebanyak 30 pengendara yang tak tertib aturan ditilang. Sedangkan 20 pengendara, diberikan sanksi teguran.

Dari total 30 pelanggaran ini, petugas mengamankan barang bukti 17 lembar SIM, 6 buah TNKB, 8 lembar STNK, dan 5 unit sepeda motor.

Namun secara keseluruhan, ditambah dengan hasil giat dari jajaran Polsek se Pekanbaru, ada 150 pelanggaran yang ditemukan petugas.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru Iptu Hendri, selaku Perwira Pengawas (Pawas) dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018 hari pertama menyebutkan, selain penindakan, petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara.

"Kita juga berikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah taat aturan berlalu lintas. Kita kasih bingkisan hadiah," ucapnya.

Dibeberkan Hendri, razia ini akan dilaksanakan setiap harinya, selama lebih kurang 2 minggu ke depan. Dia menyatakan, sasaran dalam kegiatan ini adalah pelanggaran yang kasat mata.

Seperti menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan spion dan TNKB, melawan arus dan kebut-kebutan di jalan raya.(rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan