Riau

Riau Segera Tetapkan Status Siaga Banjir

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera menetapkan status siaga darurat banjir menyusul lima daerahnya yang sudah terlebih dahulu menetapkan status.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, bahwa penetapan status siaga darurat banjir itu akan ditetapkan setelah pencabutan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pada Jumat (30/11/2018) besok.

"Pertimbangan dalam penetapan status siaga darurat banjir ini karena sudah ada lima daerah se-Riau yang sudah menetapkan status sama," kata Edwar Sanger di Pekanbaru, Kamis (29/11/2018).

Adapun lima daerah yang sudah menetapkan status tersebut, diantaranya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan dan Kampar. Di mana daerah-daerah ini mulai terdampak banjir di beberapa titik sejak sebulan ini.

Selain itu, Edwar menjelaskan, penetapan status siaga darurat banjir di Riau juga merujuk pada laporan BMKG Stasiun Pekanbaru yang telah menyatakan bahwa Riau sudah masuk musim penghujan dengan intensitas curah cukup tinggi.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan